IAIN Sultan Amai Kolaborasikan Program Dengan Pemprov Gorontalo

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Senin, 16 Oktober 2017 | 10:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 251


Gorontalo, InfoPublik – IAIN Sultan Amai Gorontalo pada tahun 2018 akan menyusun program kerja yang akan dikolaborasikan dengan program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Rektor IAIN, Kasim Yahiji, saat melakukan audiens dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, di rumah jabatan Wagub, Rabu (11/10).

“Kami ingin berkontribusi dan ikut mensukseskan program Pemprov Gorontalo. Sehingga itu kami ingin mengkolaborasikan program IAIN dengan program Pemprov Gorontalo,” kata Rektor IAIN Sultan Amai.

Program yang akan dikembangkan IAIN Sultan Amai diantaranya ekonomi syariah dan wisata religi.

“Untuk ekonomi syariah, kita berencana akan menggelar festival ekonomi syariah. Kita juga akan membuat konsep pariwisata Islami untuk pengembangan sektor pariwisata Gorontalo,” ujarnya.

Terkait hal itu, Wagub Idris Rahim meminta jajaran IAIN Sultan Amai untuk segera membuat rumusan konsep program ekonomi syariah dan pariwisata Islami.

“Segera dibuat konsepnya, selanjutnya akan kita bahas bersama Bappeda Provinsi Gorontalo, sehingga bisa kita akomodir dalam KUA PPAS,” terang Wagub.

Wagub menambahkan, untuk program ekonomi syariah dan pariwisata Islami perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Terpenting lagi lanjut Idris, penyelenggaraan festival baik ekonomi syariah maupun pariwisata Islami harus diintegrasikan dengan festival-festival lainnya yang akan digelar di Gorontalo.

“Jangan buat festival sendiri-sendiri, harus diintegrasikan biar lebih meriah dan menarik wisatawan,” pungkas Wagub Idris Rahim. (mcprovgorontalo/humas/haris/eyv)