Wako Kukuhkan Kepengurusan DPC IWAPI Kota Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 16:43 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 953


Batam, Infopublik - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Batam periode 2017-2022, Jumat (13/10).

Adapun yang menjadi Ketua DPC IWAPI Kota Batam adalah Yuliana. Pengukuhan disaksikan oleh Ketua DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, Ketua DPD IWAPI, Mimi Betty Wilingsih, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua I Penggerak PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Kepada pengurus IWAPI terpilih Wako mengucapkan selamat dan ditunggu kiprah serta kreasinya untuk mendukung pembangunan perekonomian Kota Batam.

Ia juga berpesan agar sebagai pengusaha dapat bersaing secara sehat dalam mengembangkan usahanya. Ia yakin jika usaha dijalankan dengan jujur, maka usaha yang ditekuni akan sukses.

“Tidak boleh iri dan menyalip dengan menghalalkan segala cara. Agama pun melarang untuk berbuat curang. Silahkan berusaha, ikuti aturan. Rezeki itu datangnya dari Allah, jika jujur pasti akan berhasil,” katanya mengingatkan.

Wako juga meminta dukungan dari selurunh anggota dan pengurus IWAPI untuk ikut berpartisipasi memajukan pariwisata di Kota Batam. Pemerintah menurutnya telah menyiapkan infrastruktur dan sebagai pengusaha harus bisa memenuhi keperluan para wisatawan yang berkunjung ke Batam. Diyakininya bahwa pada awal 2019 mendatang jumlah orang yang datang ke Batam akan meningkat.

Kondisi perekonomian di Batam saat ini menurutnya lesu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2016 pertumbuhan perekonomian Batam hanya 2,5 persen dan saat ini sudah turun menjadi 1 persen. Namun berdasarkan pertemuan dengan Menko Perekonomian beberapa waktu lalu, sudah ada angin segar sehingga diharapkan perekonomian Batam bisa bangkit kembali.

“Perubahan sangat diharapkan. Dan untuk kembali membangkitkan investasi di Batam tidak cukup setahun. Oleh karena itu kita meningkatkan dari segi pelayanan untuk publik,” sebutnya lagi.

Untuk mendukung kepariwisataan di Kota Batam menurutnya Presiden telah mendukung dengan telah menerbitkan Kepres pembangunan jalan tol di Kota Batam.

Kepada Ketua DPP IWAPI, Wako juga berpesan agar dapat mempromosikan Kota Batam sehingga banyak orang yang datang berkunjung ke Batam.

Selaku Ketua DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai pengurus IWAPI tugas yang diemban tidaklah mudah. Kepada Ketua DPC IWAPI Kota Batam, Yuliana, ia memberi deadline selama enam bulan untuk melantik kepengurusan IWAPI di tingkat kecamatan.

IWAPI menurutnya memiliki misi untuk menjadi organisasi terbesar tidak hanya di tingkat nasional namun hingga ke internasional. Lebarkan sayap produk, dari usaha mikro menjadi usaha kecil hingga bisa menjadi seorang pengusaha.

“Selamat menjalankan amanah, tugas kita memang berat tapi ini merupakan tugas mulia. Kita sebagai perempuan dan membantu sesama perempuan, dan perempuan yang dibantu oleh perempuan maka akan menjadi perempuan yang kokoh,” katanya semangat.

Kepengurusan IWAPI menurutnya telah ada di 32 Provinsi se Indonesia kecuali di NTT dan Kalbar. IWAPI Pusat  menurutnya bertugas sebagai pembuka peluang, selanjutnya DPD dan DPC yang melakukan eksekusi. Dengan perkembangan teknologi menurutnya pengurus dan anggota IWAPI harus “melek” IT. Diakuinya bisnis online saat ini sangat diminati dan berkembang. IWAPI kini tengah melakukan digital marketing dan bekerjasama dengan Telkomsel, Microsoft dan Facebook.

Ketua DPC IWAPI terpilih, Yuliana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang telah membantu terlaksananya kegiatan pengukuhan kepengurusan DPC IWAPI Kota Batam. Ia mengajak untuk menjadi wanita yang handal dan mampu berdaya saing dalam berusaha.