Wakapolres Merauke Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Anggota

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:08 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 849


Merauke, InfoPublik - Wakapolres Merauke, Kompol I Nyoman Punia menegaskan bahwa Propam harus melakukan pengecekan terhadap anggota yang tidak hadir, baik saat apel pagi maupun ketika melaksanakan piket.

Ini menurutnya penting, karena terkait dengan kedisiplinan anggota dalam melaksanakan tugas.

“Jangan biarkan anggota tidak hadir dalam pelaksanaan apel, (atau saat) piket,” ujar Wakapolres saat mengambil apel pagi perdana di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Senin (9/10). 

Lanjut Wakapolres, anggota Polres Merauke harus bisa melaksanakan tugas secara optimal, selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

“Diharapkan tugas bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, bekerja dengan iklhas,” tukas Wakapolres.

Kemudian, terkait dengan masih tingginya angka kecelakaan lalulintas, Wakapolres meminta supaya  dicarikan solusinya. Seperti, razia ditingkatkan, termasuk razia minuman keras illegal karena miras juga sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Jadi, sangat berbahaya bila berkendara dalam kondisi dipengaruhi miras. 

Sementara itu, Wakapolres juga mengharapkan kepada jajaran Polres Merauke untuk tetap bisa menjaga kekompakan, serta bisa memberikan masukan dan saran demi kebaikan bersama dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Tolong saya diterima sebagai keluarga besar Polres Merauke, jaga kekompakan bersama. Berikan masukan dan saran kepada saya,” ujar Wakapolres. (MC Merauke/01/ngr)