Kontingen Gresik Raih Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2017 di Pasuruan

:


Oleh MC Kab Gresik, Selasa, 10 Oktober 2017 | 08:30 WIB - Redaktur: Tobari - 300


Pasuruan, InfoPublik - Kontingen Kabupaten Gresik keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur XXVII, yang berlangsung di Pasuruan, dan ditutup pada Minggu (8/10) malam. 

Sukses Kontingen Gresik ini ditandai dengan dengan diterimanya Tropy juara umum oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dari Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, saat penutupan MTQ yang berlangsung di Taman Candrawilwatikta Pandaan-Pasuruan . 

Kemenangan Kontingen Kabupaten Gresik sebagai juara umum ini  diperoleh setelah 6 cabang kejuaraan keluar sebagai juara I. Masing-masing cabang yang keluar sebagai juara I yaitu Tilawah Tartil Al Qur’an putri atas nama Salwa A’idatussafanah, Qiro’at Al Qur’an Mujawwad Putera atas nama Ahmad Mubarok.  

Golongan Tilawah cacat netra putera atas nama Imam Baihaqi, MHQ 10 juz putera atas nama Ikmal Ramadhan, Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia Puteri atas nama Ummu Habibah, serta golongan MKQ dekorasi putera atas nama Masrum Juweni Nurmansyah. 

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan bangga atas prestasi para Kafillah yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Gresik.  

“Khusus kepada seluruh anggota kontingen Gresik, saya sampaikan terima kasih atas prestasinya. Khusus kepada para adik-adik Kafilah, saya harap anda terus belajar. Masa depan anda masih panjang. Belajar terus agar bisa mendapat prestasi yang lebih baik di tingkat Nasional maupun International,” ujarnya Bangga.

Sambari juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Gresik yang telah ikut mendoakan para adik kafilah ini. Semoga kemenangan ini semakin menunjukkan bahwa Gresik sebagai kota Santri dan gudangnya para Kafillah.   

Sementara Kepala Bagian Administrasi Kesra Kusaini, melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, menyatakan puas atas prestasi Kontingen MTQ XXVII Gresik kali ini.

Dikatakannya, dari 43 kafilah yang dibawanya , 23 kafilah di antaranya berhasil memenangkan juara pada gelaran MTQ kali ini. “Berarti lebih dari 50% kafilah berhasil menggondol juara,” ujarnya bangga.   

Selain 6 orang yang telah meraih juara I dan menggondol medali emas, masih ada 4 orang kafilah Gresik yang lain berhasil meraih medali perak sebagai juara II, serta 6 orang kafilah yang lain meraih perunggu sebagai juara 3.

 “Selebihnya yaitu 5 orang Kafilah Gresik berhasil meraih juara harapan I, harapan II dan harapan III,” tambah Kusaini lagi. (sdm/toeb)