BNI Syariah dan Hajj People Gelar Islamic Tourisme Expo 2017

:


Oleh H. A. Azwar, Senin, 9 Oktober 2017 | 13:01 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Pameran umrah haji dan wisata muslim terbesar di Indonesia, Islamic Tourism Expo 2017, hadir kembali di Kota Kasablanka, Jakarta, 10 - 12 Oktober 2017.

Menurut Direktur Hajj People Indonesia Bambang Hamid, ini merupakan pameran terlengkap umrah, haji khusus dan wisata Muslim. Islamic Tourism Expo 2017 akan dihadiri 20 travel agent umrah haji dan wisata muslim terpercaya, 60 perusahaan hotel, transportasi, catering dan tour operator dari berbagai negara, empat maskapai terbaik, dan tiga bank syariah. “Juga turut hadir lima kedutaan dan tourism board negara-negara sahabat,” ujar Bambang, Senin (9/10).

Islamic Tourism Expo yang diselenggarakan BNI Syariah dan Hajj People merupakan ajang pameran yang diikuti oleh travel agent terpercaya dan perusahaan pendukung kegiatan ibadah umrah, haji, wisata muslim baik dari dalam maupun luar negeri seperti dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa dan Central Asia, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam serta Kedutaan negara-negara sahabat dengan kekhasan sebagai tujuan dari Wisata Muslim.

Bambang menambahkan, Islamic Tourisme Expo dapat menyebarluaskan informasi paket-paket umrah, haji dan wisata Inbound maupun Outbound Tour serta produk-produk pendukung lainnya serta mempertemukan Buyers dan Sellers dari Negara-negara tujuan Wisata Muslim di dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Hajj People, yaitu tidak hanya mendatangkan profit bagi pelaku bisnis umrah, haji, dan wisata muslim, namun juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat.

Menurut Bambang, bagi masyarakat yang hadir dalam even ini diharapkan tidak hanya dapat berkonsultasi secara langsung dengan Biro Perjalanan Wisata Penyelenggara Umrah dan Haji, Bank, Asosiasi Penyelenggara Umrah dan Haji, Asosiasi Perjalanan Wisata, Maskapai Penerbangan, Hoteliers, Daerah Tujuan Wisata Dalam dan Luar Negeri, Computer Reservation Systems dan perusahaan-pewrusahaan terkait lainnya seperti perusahaan transportasi, catering serta lainnya.

Selama berlangsungnya pameran, akan disediakan panggung acara yang akan dimeriahkan oleh Rossa, Fatin Shidqia, Snada dan Indah Nevertari. Sebagai pendukung pertunjukan bernuansa Islami, ada pula sajian talk-show, product knowledge, door-prize dan lainnya. Dalam Islamic Tourism Expo kali ini, juga menghadirkan Conjunction Event berupa seminar dengan tema-tema menarik serta memberikan pengetahuan bagi para profesional, pelaku bisnis dan masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi mengaku siap untuk mengikuti Islamic Tourism Expo 2017 ini. "Kami siap menghadiri pembukaan Islamic Tourism Expo ini. Kami berharap Islamic Tourism Expo bisa menjadi salah satu bukti syiar kepada masyarakat tentang bagaimana memilih travel umrah, haji dan wisata Muslim yang professional," kata Syam.

Momentum Islamic Tourism Expo sangat pas dengan agenda kegiatan Asphurindo. “Pada Oktober 2017, kami isi dengan expo-expo. Dalam Islamic Tourism Expo, ada pula anggota Asphurindo yang ikut. Karena itu, kami mendukung kegiatan ini,” ujar Syam.

Direktur Utama Patuna Travel ini menambahkan Asprhurindo juga turut ambil bagian di Celebes Umroh & Hajj Expo 2017 yang digelar bersamaan dengan Pekan Raya Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, 18-22 Oktober 2017. “Di Pekan Raya Sulsel ini anggota Asphurindo membuka 14 both. Kami juga mengadakan talk show tentang pemilihan travel yang baik dan benar,” pungkas Syam.