Tim KPK Bahas Monev Atas Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi

:


Oleh mctidore, Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:38 WIB - Redaktur: Tobari - 411


Tidore, InfoPublik – Tim dari KPK menggelar pertemuan bersama Sekda Kota Tidore Kepulauan Ir. Thamrin Fabanyo, M.TP dan Pimpinan SKPD terkait, di ruang rapat Walikota, Kamis (5/10), membahas tentang Monitoring dan Evaluasi atas Realisasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Yang Terintegrasi tahun 2017.

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia tersebut, diwakili Budi Waluya sebagai Kasatgas Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan Korupsi (Korsupgah),  dan Misbah sebagai Spesialis Korsupgah.

Sekda Thamrin Fabanyo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Korsupgah ke Pemkot Tidore untuk memonitoring dan membantu realisasi rencana aksi yang sudah dibuat. Progress ini dari waktu ke waktu harus dipantau dan diikuti  dalam rangka mencapai target yang sudah ditetapkan.

Budi Waluya mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan ketiga yang merupakan tindak lanjut dari beberapa pertemuan yang telah dilaksanakan KPK.

“Diharapkan  pada pertemuan ini, pemerintah kota Tidore dapat menyampaikan pencapaiannya dan juga kendala untuk didiskusikan, sehingga pertemuan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk kita semua kedepan di kota Tidore”, kata Budi.

Pada kesempatan tersebut, Spesialis Korsupgah Korupsi, Misbah menyampaikan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan membantu percepatan realisasi atas rencana aksi yang sudah dibuat oleh Pemkot tidore.

“Rencana aksi ini adalah tindak lanjut dari perwujudan komitmen kepala daerah se-Maluku Utara pada saat rakor program pemberantasan korupsi terintegrasi pada bulan Juli yang lalu di kota Ternate,” kata Misbah.

Dalam kesempatan itu, dihadir Pimpinan KPK RI, Kepala Daerah se-Maluku Utara, Kepala SKPD, Ketua DPRD untuk menandatangani komitmen program pemberantasan korupsi dengan beberapa materi.

Di antaranya materi pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan dan perizinan terpadu 1 pintu, penguatan pengawasan internal pemerintah dan kepegawaian.

Pada pertemuan ini, pimpinan SKPD terkait memaparkan rencana-rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tahun 2017 dan 2018. (MC Tidore/toeb)