5 Titik Jaringan Komunikasi Baru Untuk Kepulauan

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:21 WIB - Redaktur: Tobari - 308


Sumenep, InfoPublik -  Pada hari ketiga dan keempat Safari, Bupati Sumenep bersama Forpimda, OPD dan Tim Penggerak PPK berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Saobi Kecamatan Kangayan dan Pulau Saebus Kecamatan Sapeken.

Sama seperti pada hari pertama dan kedua di Pulau Sapudi dan Raas. di Pulau Saobi dan Saor juga diisi oleh dialog interaktif antar bupati dan masyarakat setempat.

Pada dialog tersebut masyarakat menyampaikan keluhan dan keinginan warga. terutama masalah jaringan/akses komunikasi yang menjadi masalah utama di sebagian pulau kecil di Kepulauan Kangean dan Sapeken.

Karena itulah. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Drs. Koesman Hadie, M.Si menjelaskan penetrasi tower komunikasi untuk daerah kepulauan terus dilakukan untuk 2017 ada 5 titik yang menjadi skala prioritas.

"Untuk memperluas penetrasi pembangunan, jaringan komunikasi pihaknya terus berkomunikasi dengan berbagai pihak seperti Kementerian Kominfo dan pihak provider jaringan terutama Telkomsel," tegasnya.

Melalui komunikasi dengan berbagai pihak. Koesman berharap akan semakin banyak jaringan telekomunikasi dibangun dan memperkecil blank spot jaringan di daerah kepulauan. (Gun/ Fer/toeb )