Desa Harumansari Garut Raih Penghargaan Dari Pemprov

:


Oleh MC Kab Garut, Kamis, 5 Oktober 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Garut, InfoPublik-Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kembali mengukir prestasi membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Garut. Desa ini meraih penghargaan Anubhawa Sasana Desa Sadar Hukum dari Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan kepada Camat Kadungora Drs. H. Dudung S Smi di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (4/10).

“Penghargaan ini hasil dari peran serta masyarakat Desa Harumansari serta kerjasama yang apik antara desa, kecamatan, pemda serta aparatur hukum yang ada di Kabupaten Garut,” kata Camat Dudung usai menerima penghargaan.

Dudung berharap penghargaan tersebut bisa memicu desa- desa lainnya untuk meningkatkan kesadaran hukum sehingga semua desa di Kadungora khususnya dan Kabupaten Garut umumnya dapat meraih prestasi yang sama setiap tahun.

“Jadikan Desa Harumansari sebagai pilot percontohan dalam pembelajaran bagi desa yang lain,” katanya.

Terpisah, Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengapresiasi apa yang diraih Desa Harumansari.

Bupati mengatakan, dengan penghargaan yang diterima Harumansari berarti Pemkab Garut menambah lagi koleksi prestasi di tahun ini.

“Selamat kepada Desa Harumansari semoga prestasi ini semakin memicu kinerja perangkat desa dan memberikan rasa aman dan tentram bagi warganya,” ucap Rudy.(MC.Kab.Garut/Eyv)