Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Bengkulu Dilantik

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Rabu, 4 Oktober 2017 | 09:24 WIB - Redaktur: Tobari - 265


Bengkulu, InfoPublik - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu resmi dilantik,  di Hotel Santika, Kota Bengkulu, Senin (2/10) siang. Pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bengkulu ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.

Ketua SMSI pusat Teguh Santosa didampingi Sekjen SMSI Firdaus memimpin langsung prosesi pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bengkulu untuk masa bakti 2017-2022. 

Dalam arahannya, Teguh menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Ia pun menyebut kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional. 

"Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial. Saya berharap media yang tergabung disini bisa membantu membesarkan organisasi ini," kata Teguh. 

Sambung Teguh, SMSI juga akan mendata dan memverifikasi keberadaan media online agar nanti terdata dan terverifikasi sebagai media yang terdaftar di dewan pers. 

"Tahun 2017 ini dewan pers sudah melakukan verifikasi sebanyak 77 media profesional. Namun, hanya 7 media online yang terverifikasi. dengan sedikitnya media yang terdaftar di dewan pers, maka SMSI sebagai organisasi perusahaan media online akan mendata dan melakukan verifikasi media online," jelasnya.

Sementara Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap SMSI Bengkulu dapat memberi informasi dan berita yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Bayangkan saja, jika SMSI dapat berperan ikut membantu menyebarkan program pemerintah seperti Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS)," kata Walikota saat memberi sambutan dihadapan pemilik media siber. 

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga tampak hadir, dan dalam sambutannya, ia mengapresiasi pelatikan SMSI.

Ia juga melihat kekuatan media online punya pengaruh kuat dalam membentuk opini publik. Untuk itu, Rohidin mengajak insan media dan jurnalis untuk bersinergi membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi. 

"Aktivitas dunia maya bisa menggerakkan dunia nyata. Media online bukan lagi menjadi media alternalif tapi mendekati seperti media mainstream," ungkapnya. 

Untuk diketahui, ada 18 perusahaan media online di Bengkulu yang tergabung dalam SMSI. Hasil pelantikan, SMSI Bengkulu untuk periode 2017-2022 diketuai oleh Rahimandani, Sekretaris Wibowo Susilo, Bendahara Erlan. (MC Kota Bengkulu/Budiman/Prenkki/Nugroho/toeb)