Pemko Batam Bangun Drainase Untuk Atasi Banjir di Centre Park

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 28 September 2017 | 15:45 WIB - Redaktur: Tobari - 390


Batam, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawako) Batam Amsakar Achmad meninjau kemajuan pembangunan drainase yang terletak di Simpang Kara, Batamcentre, Kamis (28/9).

Pemko Batam membangun drainase tersebut untuk mengatasi banjir yang terjadi di sekitar Perumahan Centre Park Batamcentre. Titik banjir di lokasi tersebut, menurutnya, titik banjir baru. Hal ini terjadi karena adanya pembukaan lahan untuk pembangunan apartemen.

"Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir, jadi di hulu harus dibuka. Tadi kita sudah ketemu dengan developer dan mereka bersedia untuk membuka dan akan dibahas dengan pemilik ruko, dan warga," jelas Wawako didampingi kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Menurutnya, jika drainase telah dibongkar dan dibuat penampungan di bagian hilir maka banjir yang terjadi di kawasan Centre Park akan teratasi.

Di lokasi yang sama, tahun ini Pemko Batam juga melakukan pelebaran bahu jalan di Simpang Kara, Batamcentre. Dibangunnya bahu jalan tersebut untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Simpang Kara.

Di antaranya yang menyebabkan terjadi kemacetan karena angkutan umum ada yang berputar untuk menghindari lampu merah yang menyebabkan terganggunya arus lalu lintas yang lainnya. "Jika ini sudah selesai, maka kemacetan di Simpang Kara sudah teratasi," sebutnya lagi.

Untuk persentase penyelesaian pekerjaan, Wawako mengatakan baru mencapai 30%. Namun ia mengaku optimis pada 20 November 2017 mendatang pekerjaan drainase dan bahu jalan di Simpang Kara selesai dikerjakan. "Pekerjaan pemerintah bulan 11 nanti, semuanya kita usahakan selesai," katanya. (MC Batam Kartika/toeb)