Gubernur Sumbar Tandatangani MoU Pembenahan Destinasi Wisata

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 19 September 2017 | 18:41 WIB - Redaktur: Tobari - 202


Padang, InfoPublik - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menandatangani MoU dengan 7 Pemko/Pemkab di Sumatera Barat, mengenai pembenahan destinasi wisata melalui Bantuan Keuangan Khusus APBD Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2017.

Penandatanganana MoU tersebut, dilakukan pada 18 September 2017 di Auditorium Gubernuran Prov. Sumatera Barat.

Gubernur mengatakan, dengan MoU ini diharapkan Pemko dan Pemkab terkait, memberikan penguatan pada pengembangan destinasi wisata di wilayah masing-masing, berupa pembenahan sarana prasarana dan faktor lainnya.

Ketujuh kabupaten dan kota yang mendapatkan BKK APBD Prov 2017, yaitu Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kab. Padang Pariaman, Kab. Agam, Kab. Pesisir Selatan, dan Kab. Kepulauan Mentawai.

Selain itu, di sesi yang sama, Gubernur juga melakukan MoU dengan stake holder perguruan tinggi, yaitu Kopertis Wil. X, Kopertais Wil. VI, Universitas Andalas, UIN Imam Bonjol, dan Universitas Negeri Padang, terkait penguatan peningkatan wawasan bela negara.

Juga dilakukan MoU dengan Yayasan Mercy Corps tentang penanganan kebencanaan dan peningkatan kualitas SDM.  (Diskominfo/Akral/toeb)