RSUD Sekayu Gandeng RS Siloam Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Selasa, 19 September 2017 | 11:26 WIB - Redaktur: Tobari - 927


Sekayu, InfoPublik – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu dr. Makson Parulian Purba mengemukakan bahwa RSUD Sekayu mempunyai visi pada tahun 2019, akan menjadi RS rujukan regional yang berstandar Internasional.

“Untuk itu, yang dapat kita lakukan adalah melakukan percepatan pergerakan dengan konsep pemberdayaan, dengan kemitraan atau sinergisitas,” katanya saat membuka Seminar Kesehatan "Emergency Update" Kerjasama dari Tim CME (Continuing Medical Education) RSUD Sekayu dengan RS Siloam Sriwijaya.

Salah satu di antaranya melalui MoU bersama RS Siloan Sriwijaya sebagai peluang untuk mengembangkan potensi dokter Muba, jelasnya, Kamis (14/9), di aula RSUD Sekayu.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RS Siloam Sriwijaya Dr. Hariyanto Sulaiman mengatakan misi menjadi rumah sakit yang terpercaya yaitu pasien mendapat pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan.

"Kami berharap adanya kerjasama yang berlanjut dengan RSUD Sekayu. RS Siloam Sriwijaya memiliki peralatan yang sangat menunjang dalam pengembangan serta melakukan operasi yang sangat jarang dilakukan," lanjutnya.

Terakhir, Bupati Muba Dodi Reza Alex berharap agar RSUD Sekayu dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

"Hal ini sejalan dengan misi kita menjadikan RSUD Sekayu menjadi RS yang berkelas. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan dari segi sarana dan prasarana serta sumber daya manusia," katanya. (Tri/Fia MC Musi Banyuasin/toeb)