Pesawat Komersial ATR-72 Akan Beroperasi Akhir Bulan

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 18 September 2017 | 17:13 WIB - Redaktur: Tobari - 277


Sumenep, InfoPublik -  PT Wings Abadi Airlines (Wing Air) dijadwalkan melayani penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo dalam waktu dekat ini. PT Wings Abadi Airline untuk penerbangan komersial tersebut, menggunakan pesawat ATR-72 dengan kapasitas penumpang 72 orang.

Bupati SumenepDr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi Airlines rencananya mulai beroperasi di Bandara Trunojoyo pada tanggal 27 September besok, dengan melayani penerbangan komersial rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

Pihaknya telah menyosialiasikan rencana penerbangan komersial itu dengan berbagai pihak, itu dilakukan supaya penerbangan komersial bisa sukses.

”Sosialiasi itu kepada pengguna jasa penerbangan, seperti Travel Umro Haji, Travel Wisata dan lainya, termasuk juga koordinasi dengan Pemerintah Daerah di Pulau Madura untuk memanfaaatkan penerbangan di Bandara Tronojoyo,”kata Bupati seuasi upacara Hari Perhubungan Nasional tahun 2017, Senin (18/9).

Bupati menyatakan, penerbangan komersial pesawat milik PT Wings Air di rute komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya, untuk harga tiket sangat murah dan bisa terjangkau oleh masyarakat, yakni per-orang sekitar Rp 300.000.

”Kami harapkan Bandara Tronojoyo mempercepat aksesbilitas masyarakat Sumenep ke luar daerah, juga akan mendorong peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat,”tegasanya.

Bupati menyatakan, pihaknya mendapat kepastian waktu penerbangan komersial di rute Surabaya-Sumenep hasil komunikasi dengan pihak terkait, dan semoga saja tidak ada perubahan jadwal.

“Semoga saja, jadwal itu tidak berubah dan berjalan lancar saat penerbangan perdana 27 September besok,” kata Bupati.

 Sementara itu sebelumnya, pesawat ATR-72 milik PT Wings Air dijadwalkan mulai beroperasi di rute komersial tersebut pada 17 September 2017.

Bahkan, untuk penerbangan komersial beberapa waktu lalu PT Wings Air dengan pesawat ATR-72 telah melakukan penerbangan percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo. (Yasik/Esha/Fer/toeb)