Walikota Meresmikan Masjid Al Iklash Jalan Singa Kelurahan Bahkapul

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 15 September 2017 | 17:57 WIB - Redaktur: Tobari - 427


Pematangsiantar, InfoPublik - Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM diwakili staf  ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Chaidir Sitompul bersama unsur pimpinan kecamatan (Uspika) dan lurah se kecamatan Sitalasari, meresmikan masjid Al Ikhlas di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bah kapul,  Jum’at (15/9).

Sebelumnya, pada Rabu (13/9) sore pengurus masjid Al Iklash yang datang ke rumah dinas jalan Kasad dengan membawa prasasti untuk ditandatangani Walikota Pematangsiantar guna mempersiapkan peresmian yang akan digelar.

Ketua panitia H. Syamsul Bahri menyampaikan bahwa Masjid ini dibangun dari tanah wakaf alm. H. Ibrahim Siregar dan Hj. Yusnah Tanjung, yang diberikan pada tahun 1986.

Masjid ini bisa berdiri megah dan mewah dari hasil swadaya masyarakat, pembangunan pemugarannya dimulai pada tahun 2012 dan alhamdulillah tahun 2017 selesai sesuai perencanaan.

Drs. H. Chaidir Sitompul menyampaikan, masjid bukan hanya tempat beribadah tetapi jadikanlah Masjid untuk tempat kegiatan umat.

“Sudah berdiri mesjid Al Ikhlash yang mewah dan megah ini, maka berdiri jugalah kesadaran masyarakat untuk sholat berjamaah dan sholat lainnya di mesjid ini,” katanya.  (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)