Pemkab Pematangsiantar Peringati HUT Pramuka ke-56

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Jumat, 15 September 2017 | 16:03 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 407


Pematangsiantar, InfoPublik - Upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 diperingati di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Jumat (15/9) pagi.

Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan mewakili Wali Kota Pematangsiantar bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama, untuk itulah perlu dibangun karakter manusia yang berwatak kuat dan tangguh kepribadiannya, luhur budi pekerti, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia salah satunya adalah melalui gerakan pramuka.

Gerakan pramuka dalam beberapa tahun terakhir tercatat mengalami  tiga perkembangan yakni, pertama program revitalisasi pramuka seperti memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gudep serta sertifikasi dan lisensi para pembina, kedua sesuai dengan UU RI No 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang memperkuat gerakan pramuka di Indonesia, ketiga masuknya pendidikan pramuka kedalam kurikulum 2013 sebagai ektrakurikuler wajib.

Resman Panjaitan mengucapkan dirgahayu Pramuka ke 56 serta selamat dan sukses bagi pengurus yang baru dilantik, "Semoga dapat memjalankan amanah yang diemban untuk kemajuan pramuka di kota Pematangsiantar,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut dilantik pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Pematangsiantar periode 2017-2022 dimana Drs. Suryatno kembali terpilih menjadi Ketua Kwarcab. (Humas Pemko Pematangsiantar/elvira)