Walikota: Terus Belajar dan Jangan Cepat Puas

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 13 September 2017 | 09:22 WIB - Redaktur: Tobari - 327


Tangerang, InfoPublik - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengimbau kepada seluruh aparat Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota saat memberikan arahan pada Apel Pagi di Gedung Cisadane Kota Tangerang, Selasa (12/9).

Walikota menambahkan, sebagai abdi masyarakat seorang PNS harus siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan ia berharap para aparat agar tidak cepat puas, terus belajar dan  berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Apa yang didapati, apa yang terjadi diluar sana harus menjadi pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Minggu kemarin saya ke masjid Jogokaryan, belajar bagaimana di suatu wilayah hanya karena pengelolaan masjid yang baik, banyak masyarakat dari dalam negeri namun luar negeri yang datang, sehingga masyarakat sekitarnya juga mendapatkan berkahnya," kata Walikota.

Mereka setiap pagi sarapan bubur bukan pake sterofom tapi pake mangkok, setiap hari minggu sarapan bareng bukan pake nasi kotak tapi piring, karena nyuci mangkok atau piring itu bisa jadi lahan ibadah bagi warganya.

Hal yag dinilainya luar bisa di Jogokaryan, setiap permasalahan umat, masjid harus hadir, kalau ada warga yang enggak mampu ditanya keahliannya apa dikursuskan disuruh jualan di masjid. Itu yang sarapan pagi, beli buburnya kepada orang yang enggak mampu yang ada di sekitar masjid.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah daerah yang dipercaya mengelola APBD seharusnya bisa melakukan lebih untuk masyarakat. "Kita pemerintah yang punya APBD, disana masjid bisa, seharusnya kita juga bisa, dan ini hari menjadi pembelajaran bagi kita, untuk selalu hadir bagi masyarakat kita," katanya.

Bapak ibu yang lahir dan besar di kota Tangerang atau pendatang, kota ini tetap menjadi amanah yang harus kita jaga kita rawat dan ini bentuk pengabdian kita untuk kota ini. "Dan yang terpenting jadikan pekerjaan kita ini ibadah, minimal bisa membawa keberkahan untuk kita semua," pesan Walikota.

Hal senada juga disampaikan Walikota saat membuka Rapat Penajaman Usulan APBD 2018 di Hotel Fame Serpong.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menegaskan kepada para pegawai yang hadir untuk tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada. Mereka diingatkan untuk tetap belajar demi menambah kemampuan dan pengetahuan.

"Sekarang eranya sosial media, sudah sepatutnya juga bila kita aware terhadap sosial media sebagai sarana komunikasi kita dengan masyarakat," katanya.

Makanya sudah sepatutnya bila kita bisa memanfaatkan sosial media untuk kepentingan pemerintah, sehingga masyarakat bisa tahu bahwa program-program apa saja yang telah kita laksanakan.

Menyinggung soal penyusunan anggaran, Walikota meminta kepada jajarannya untuk bisa merencanakan anggaran seefisien mungkin demi kesejahteraan masyarakat. "Finasiliasai kegiatan harus mengacu ke RPJM dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," katanya.  (MC kota Tangerang/toeb)