Plt Sekda Pimpin Upacara Peringatan Haornas Kota Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 12 September 2017 | 20:09 WIB - Redaktur: Tobari - 285


Pematangsiantar, InfoPublik – Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 tahun 2017 kota Pematangsiantar, berlangsung di lapangan Adam Malik, Selasa (12/9) pagi, dan dipimpin oleh plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Plt Sekda Drs Resman Panjaitan, mengatakan, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari hari, baik melaksanakan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga.

Olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki laki maupun perempuan, di desa maupun di kota.

Kementerian Pemuda Olah Raga resmi meluncurkan program "Ayo Olahraga" dalam program ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bahu membahu menggerakkan lapisan masyarakat baik pelajar, .mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.

Menteri juga mengatakan terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat yakni Gowes Pesona Nusantara, Galadesa dan Liga Sepakbola pelajar berjenjang. Ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Haornas ke 34 tahun 2017 kali ini mengangkat tema "Olahraga Menyatukan Kita", maka sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Olahraga jauh dari sentimen sentimen suku, agama, ras maupun golongan.

Upacara peringatan Haornas ke 34  di Pematangsiantar ditandai  dengan menggelar berbagai kegiatan di antaranya lomba terompah, enggrang, senam, pertunjukan senam kreasi sekolah dasar, pembagian hadiah lomba, lucky draw dan lain sebagainya. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Pasti Tarigan SH MH, mewakili Danrindam I /BB,  mewakili Kapolres, mewakili Dandenpom, perwakilan yayasan USI, ketua KONI, staf ahli, asisten, pimpinan opd, camat dan lurah se kota Pematangsiantar, pelajar, mahasiswa, ASN se kota pematangsiantar.(Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).