Gubernur Tinjau Pekerjaan Jalan di Wilayah Perbatasan

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Selasa, 12 September 2017 | 08:17 WIB - Redaktur: Kusnadi - 280


Gorontalo, InfoPublik – Gubernur dan Tim SKPD di lingkup Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Marisa, Lemito hingga wilayah perbatasan Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Senin (11/9).

Menurutnya, dulu masyarakat yang ada di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, yang akan menuju Kota Gorontalo, ditempuh kurang lebih enam sampai tujuh jam karena masih rusaknya ruas jalan di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

“Perbaikan ruas jalan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2013, namun perbaikannya dilakukan secara bertahap,” kata Rusli Habibie.

Dijelaskannya, dari hasil pengecekan di lapangan masih tersisa kurang lebih 11 kilometer (KM) lagi, yang jika pekerjaan tersebut selesai, maka tuntas sudah jalan dari ibu kota Kabupaten Pohuwato, yaitu Kecamatan Marisa hingga Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat (perbatasan).

Namun demikian, karena sudah dikerjakan beberapa ruas jalan sudah lebih dan akses transportasi sedikitnya lebih lancar, dibandingkan dengan tiga hingga empat tahun silam, yang kondisinya memang memprihatinkan.

“Ini tujuannya agar masyarakat bisa menikmati jalan yang bagus, secara otomatis jasa tranportasi tentu akan lebih murah karena kondisi jalan yang lebih baik, sehingga mempengaruhi perekonomian bagi masyarakat Pohuwato,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menjelaskan bahwa pihaknya memang sengaja menemui gubernur untuk menyampaikan kondisi jalan di beberapa kecamatan di kabupaten tersebut.

“Memang betapa sulitnya kondisi jalan yang sering dilalui oleh masyarakat, namun lewat kebijakan dan untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, gubernur mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan jalan yang meliputi Kecamatan Lemito, Wonggarasi dan Popayato,” tandas Syarif Mbuinga. (mcprovgorontalo/humas/ecin/Kus)