Bupati Gresik Serahkan Hewan Qurban Jelang Idul Adha

:


Oleh MC Kabupaten Gresik, Jumat, 1 September 2017 | 08:51 WIB - Redaktur: Tobari - 298


Gresik, InfoPublik - Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Kabupaten Gresik serta menjelang Idul Adha 1438 Hijriyah ditahun 2017 ini, pemerintah Kabupaten Gresik menyerahkan hewan qurban sebanyak 25 ekor sapi kepada masyarakat.

Serah terima hewan qurban tersebut dilakukan secara simbolis di lapangan timur kantor Bupati Gresik kepada perwakilan Organisasi masyarakat, yakni Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik dan perwakilan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gresik, Rabu (30/8).

Selain 25 ekor sapi, pemkab Gresik juga menyalurkan 12 ekor sapi lainnya dari perusahaan yang ada di kabupaten Gresik. Di antaranya adalah PT. Petrokimia, PT. Semen Indonesia, Gresik Migas, PJB, PT. Karunia Alam Segar, PT. Wilmar Nabati Indonesia dan Perusahaan Gas Nasional.

Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, didampingi wakil Bupati Gresik Dr. Moh. Qosim, menyampaikan agar pembagian hewan qurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

“Oleh karenanya, sebagai wujud kepedulian sosial pemerintah kabupaten Gresik, pada hari ini telah diserahkan hewan qurban bantuan dari pemerintah kabupaten Gresik kepada yang berhak menerimanya,” kata Bupati Sambari.

Kepada perusahaaan, Bupati menyampaikan terima atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat di kabupaten Gresik. “Atas kepedulian perusahaan, kami atas nama pemerintah kabupaten Gresik menyampaikan terima kasih,” katanya.

Bupati Sambari memaparkan, dengan meningkatnya perhatian dan kepedulian menjalankan agama itu, ke depan diharapkan bantuan hewan qurban akan terus meningkat lagi. Selain itu, Bupati Sambari juga berterima kasih kepada sejumlah perusahaan yang turut serta memberikan sumbangan bagi masyarakat.

“Semoga perusahaan penyumbang semakin sukses, sehingga tahun depan bisa lebih meningkat sumbangannya,” katanya. (iis / Humas pemkab Gresik/toeb)