Dinkes Perbaiki Administrasi Pembangunan Fisik Rumah Sakit Tipe B

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 30 Agustus 2017 | 07:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 272


Merauke, InfoPublik - Hingga akan memasuki bulan September 2017, kelanjutan pembangunan fisik pada rumah sakit tipe B dari Pemerintah Kabupaten Merauke melalui   instansi tehnis dalam hal ini Dinas Kesehatan kabupaten Merauke belum dapat dilaksanakan.

‘’Sampai sekarang ini kami masih melakukan perbaikan administrasinya. Jadi kelanjutan pembangunan fisiknya belum bisa dilaksanakan,’’ kata Pelaksanana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Adolf Yanu Bolang saat di temui swiss belhotel Merauke, Senin (28/8).  

Menurut Adolf Yanu Bolang, jika administrasi dari kegiatan ini sudah diperbaiki maka pembangunan fisik dalam dilaksanakan. 

Untuk jumlah dana yang dialokasikan tahun ini, menurut Yanu Bolang dari Dinkes Kabupaten Merauke sebesar  Rp 9 miliar. Sementara tambahan dari bupati Merauke sebesar Rp 24 miliar sehingga totalnya Rp 34 miliar lebih.

Dana ini, lanjut dia, digunakan untuk penimbunan dan sejumlah pembangunan fasilitas gedung yang ada di lokasi rumah sakit tersebut.

Yanu Bolang juga mengungkapkan bahwa perlu  pembagian tugas antara pemerintah provinsi dan kabupaten agar nantinya tidak tumpang tindih.

‘’Harus ada kesepakatan pembagian tugas antara provinsi dan kita kabupaten. Provinsi mau bangun apa dan kita kabupaten mau bangun yang mana sehingga nantinya tidak tumpang tindih. Kalau tidak demikian, nanti tumpang tindih di lapangan,’’ pungkasnya. (McMrk/02/Abd/Eyv)