Syifa, Kembali Raih Juara I Lomba Baca Puisi Tingkat SD/MI

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 537


Sumenep, InfoPublik -  Siswi SDN Pajagalan I Kecamatan Kota Sumenep, Nuzulul Syifa Illah Alfarizi kembali meraih prestasi yang mengharumkan sekolah, guru dan orang tuanya. Yakni sebagai Juara I Lomba Baca Puisi tingkat SD/MI se Kabupaten Sumenep dalam rangka HUT Ke 72 RI di Mall De Baghraf City,Minggu, (27/8).

Sebelumnya, Syifa panggilan akrab putri dari Imam Alfarisi dan Nuzulul Quraini ini meraih 12 besar puisi unggulan Kategori A (kelas 4-6) Lomba Menulis Puisi “Aku Cinta Indonesia” tingkat nasional (Kalam Merah Putih) di Jakarta 17 Agustus lalu.

Dan sederet penghargaan tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional berjejer di ruang tamu rumahnya Jl. Perum Batuan Blok J.25 Batuan Sumenep.

Kepada Media Center, Syifa mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya selama ini sudah sekitar 16 piala di rumahnya. Setidaknya, sudah bisa membanggakan ke dua orang tua, guru dan nama sekolah, termasuk nama Kabupaten Sumenep di tingkat Provinsi dan nasional.

“Saya ingin terus berprestasi dan menjadi kebanggan Indonesia, suatu saat nanti saya ingin bertemu Presiden dan diberi penghargaan atas prestasi saya,”ungkapnya mantap, Selasa (29/08).

Syifa mengaku selalu mendapat support yang luar biasa dari ayah dan ibunya, serta para guru di sekolahnya. Meskipun cita-citanya ingin menjadi seorang arsitek, namun membaca dan menulis puisi, nyanyi dan menggambar akan selalu menjadi hobby yang akan terus ditekuni.

Dara seni yang mengalir dari sang ayah telah menghantarkan Syifa meraih banyak prestasi. Bahkan, diakui sang ayah Syifa, Imam Alfarisi, jika dirinya akan berupaya men-support setiap kegiatan putrinya, demi meraih yang dicita-citakan.

“Kami tahu, Syifa memiliki talenta yang bagus dan semangat juang yang tinggi, sehingga tidak ada alasan kami tidak mendukungnya, yang penting dia senang dan menjalaninya dengan nyaman dan tidak mengganggu aktifitas belajarnya,”tambah Imam Alfarisi, yang kesehariannya sebagai abdi negara di Disnakertran Sumenep ini. ( Ren/Esha/Fer )