Tabligh Akbar dan Haflatul Quran di Kecamatan Sungai Apit

:


Oleh MC Kab Siak, Jumat, 25 Agustus 2017 | 15:20 WIB - Redaktur: Tobari - 329


Siak, InfoPublik Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. H. Jamaluddin M.Si menghadiri acara Tabligh Akbar dan Haflatul Qur’an, yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau Angkatan 41, di Masjid Agung  Amirul Mukminin Kecamatan Sungai Apit, Jum’at (25/8).

Tabligh Akbar dan Haflatul Qur’an tersebut bertema “Menuju Masyarakat yang Madani dan Bersinergi”. Turut hadir Camat Sungai Apit Suparni, Ustd Maruli Hasibuan yang merupakan Juara I Aksi Indosiar dalam tausiah pada tahun 2016, Kepala Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiawa Kukerta UIN Suska Riau Angkatan 41.

Ali Akbar selaku dosen pembimbing mahasiswa Kukerta Uin Suska Riau mengatakan sebanya 1.750 orang telah diturunkan dan tersebar di provinsi Riau ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian tri darma yang tujuannya pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yamg mereka peroleh.

Untuk di Kecamatan  Sei Apit sebanyak 78 orang yang tersebar ke 6 kampung yang ada di kecamatam Sei Apit.

“Sudah beberap kali saya mengikuti kegiatan kukerta, untuk hari ini saya berbahagia sekali dengan adanya acara ini. Semoga Siak bisa melahirkan Qori yang banyak dan terbaik mengingat di Kabupaten Siak ini merupakan pusat Pembinaan Agama yang begitu bagus. Apa lagi banyaknya pesantren telah tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Siak,” kata Ali.

Camat Sungai Apit Suparni mengucapkan terimakasih kepada mhasiswa UIN Suka Riau yang selama ini telah banyak membantu. Ia juga menyarankan kepada dosen pembimbing agar mahasiswa dikasih nila A, karena mereka telah banyak membantu Pemerintah Kecamatan dalam menjalankan tugas di kampung-kampung.

Pemerintah Kabupaten Siak selalu berupaya dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama dalam kenyamanan dan ketenteraman kepada masyarakat.

“Selain itu, untuk mewujudkan Riau yang lebih baik, mari kita bingkai kebersamaan serta mari kita lakukan yang terbaik untuk negri ini sehingga pusat pendidikan agama bisa melahirkan calon pemimpin yang terbaik di masa depan kelak”, kata Suparni.

Senada dikatakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kab Siak menyampaikan, bahwa masyarakat  masih menantikan pembaharuan serta inovasi yang dibawa oleh mahasiswa, sehingga apa yang dipelajari oleh mahasiswa bisa diaplikasikan kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di Kecamatan Sungai Apit ini.

Asisten Administrasi Umum Setda. Kab Siak juga mengharapkan kepada mahasiswa agar ilmu dan pengalaman bisa di kembangkan sehingga nantinya menjadi bekal untuk kemajuan serta keberhasilan.selain itu pula,sebagai mana diketahui, Pemkab Siak sangat Komit terhadap pendidikan.

Sehubungan dengan selesainya melaksanakan kerja lapangan, semoga mereka bisa menyelesaikan pendidikannya serta mendapatkan nilai terbaik. Selain itu juga apa saja ilmu serta pengalaman yang didapat selama ini bisa menjadi penambah wawasan untuk meningkatkan prestasi serta keberhasilan.

Mari kita bersama sama dalam membangun Kabupaten Siak ini dengan masyarakat, sehingga kedamaian di negri kita selalu di lindungi oleh Allah SWT. (MC Kab. Siak/toeb)