Kunjungan Ramah Tamah PT Maruwai Coal Ke Kabupaten Tabalong

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Tanjung,InfoPublik - Digelarnya ramah tamah yang berlangsung di Aula penghulu rasyid,Rabu (25/8)  menjadikan ajang silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama PT adaro Sekaligus dengan Pimpinan Perusahaan PT Maruwai Coal dan  jajaran satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Murung raya Kalimantan Tengah .

Manager CSR Adaro Main Coal , Ferry Basrah mengungkapkan. Kunjungan ini merupakan sesuatu yang membanggakan khususnya dari Kabupaten Murung Raya ,selain sudah meliat  banyak sekali program CSR  yang sudah dijalankan oleh Adaro Indonesia.

"Dan itu merupakan satu tujuan kami datang untuk memperkenalkan  stakeholder kami yang ada di Murung Raya untuk mengetahui siapa itu Adaro,bagaimana Adaro bekerja,khususnya berkaitan dengan program pengembangan kemasyarakatan."ungkapnya.

Selain itu juga Kawan -Kawan dari Kabupaten Murung Raya juga ingin melihat sinergisitas antara Adaro Indonesia dengan Pemkab Tabalong dalam hal pengelolaan dana CSR PT Adaro Indonesia"Tambahnya lagi.

Di acara yang sama Bupati Tabalong,H.Anang Syakhfiani menganggap Pertemuan ini sangat penting,"Katanya, sebab Kabupaten Murung Raya ini walaupun Kabupaten baru di Kalimantan Tengah,tetapi sudah menunjukan kemajuan yang luar biasa ujarnya dalam sambutan singkatnya.

Ia juga menambahkan  tentang bagaimana hubungan sinergisitas antara Pemkab Tabalong dengan PT Adaro Indonesia dalam memanage dana CSR,

"Dari saat saya menjabat sebagai Kepala daerah,Ketua Tim Pengelolaan dana CSR saya serahkan ke Kepala Bappeda," Pungkasnya.

Menurut hemat saya kepala Bappeda mempunyai pengetahuan lebih tentang perencanaan daerah,"tambahnya.

Kuncinya kebersamaan yang positif untuk membangun masyarakat adalah titik awal harmonisnya Pemkan Tabalong dengan perusahaan."jelasnya.

Dengan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.sehingga apabila Pemkab mengusulkan kepada CSR Perusahaan ,kegiatan kegiatan diluar range satu,range dua,serta range tiga semua ada dasarnya karena proses menyerap aspirasi."Lanjutnya.

Acara tersebut selain dihadiri dari Jajaran Pemkab Tabalong, juga hadir  Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.serta pimpinan Perusahaan Maruwai Coal dan pimpinan dari PT Adaro Indonesia.(MC Tabalong/Eyv).