Pengunjung dan Warga Binaan Puas Terhadap Layanan Rutan Sinjai

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:35 WIB - Redaktur: Tobari - 402


 
 

Sinjai, InfoPublik - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai merilis laporan hasil survei Indeks Kepuasan Pelayanan Rumah Tahanan Kelas IIB Sinjai tahun 2017, dan dalam survei ini BPS menggunakan metode sampling.Kepala BPS Sinjai DR. Patahillah Asba di sela-sela pemberian remisi kepada Napi pekan lalu mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei, Indeks Kepuasan pengunjung Rutan Sinjai menurut berbagai unsur.

Alur dan prosedur kunjungan  69,44 % dengan kriteria memuaskan, untuk  kondisi ruangan 57,78% responden menilai sangat memuaskan, dari pelayanan petugas memperoleh indeks memuaskan dengan persentase 61,11%, sedangkan akses kunjungan, 69,44% memuaskan.

Sedangkan untuk Kepuasan Warga Binaan Rutan Sinjai dari segi fasilitas, indeks sangat memuaskan 21,21%, memuaskan 45,55% dan tidak memuaskan 24,24%. Sedangkan dari unsur pelayanan dari petugas, warga binaan memberikan penilaian sangat memuaskan 15,15%, memuaskan 75,76% dan tidak memuaskan 9,09%.

Dari indikator tersebut, DR. Patahillah mengatakan bahwa secara umum pelayanan yang diberikan oleh Rutan Klas IIB Sinjai dari hasil responden pengunjung maupun warga binaan, pelayanan sudah baik.

Ia  menambahkan bahwa yang  menjadi perhatian ke depan bagi Rutan Sinjai yakni kejelasan prosedur alur layanan kunjungan, kemampuan petugas dalam memberikan informasi kunjungan, pelayanan kesehatan warga binaan, kebersihan air, kapasitas ruangan, dan menu makanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Akbar Amnur menyebut survei kepuasan ini sangat membantu lembaganya untuk meningkatkan kualitas. 

"Survei ini sebagai wahana menyerap aspirasi baik yang berupa saran, harapan, sekaligus komplain terhadap pelayanan yang kami berikan selama ini untuk dijadikan pedoman kebijakan, program dan strategi guna peningkatan pelayanan kepada warga binaan," ungkapnya. (Aand/Idha/toeb)