Temanggung Kembangkan Sistem Budidaya Cabai Ramah Lingkungan

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:18 WIB - Redaktur: Tobari - 639


Temanggung, InfoPublik – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah, mengembangkan budidaya cabe rawit ramah lingkungan di Desa Campursari, Ngadirejo.

Herwanto selaku narasumber inovasi teknologi BPTP Jawa Tengah, Senin (21/8), mengatakan cabe merupakan salah satu komoditas terpilih Kementerian Pertanian, untuk mendukung pengembangannya maka harus dilakukan pengembangan kawasan.

"Untuk menginisiasi pengembangan kawasan itu dimulai dengan gelar teknologi tepat guna di masyarakat, dengan harapan petani bisa melaksanakannya sendiri dengan hasil yang bagus," katanya usai melakukan panen cabai ramah lingkungan bersama Bupati Temanggung Bambang Sukarno.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung Masrik Amin Yuhdi mengatakan. Temanggung merupakan salah satu sentra penghasil cabe.

"Dalam rangka mendukung pengembangan sentra cabe, kita juga ikut mengendalikan inflasi, karena selalu ikut operasi pasar dan kita sudah kirim empat ton cabe ke Jakarta, semoga kedepan bisa lebih baik" ujarnya. (MC TMG/Agung/Coeplis/Ekape/toeb)