Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 Lebih Semarak Di Padang

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 22 Agustus 2017 | 08:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 256


Padang, InfoPublik - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 agar lebih semarak, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, Rabu, (16/8/) ikut berpartisipasi mengadakan berbagai lomba yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat seperti Lomba Solo Song, Goyang Balon, Futsal, Terompa Panjang, Tenis Meja dan Makan Kerupuk.

Sebelum lomba diadakan, seluruh karyawan dan karyawati mengadakan senam pagi bersama di lapangan tenis Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, dinas ikut berpartisipasi mengikuti Pawai Alegoris diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan Jumat, (18/8).

Pawai Alegoris merupakan agenda yang paling ditunggu-tunggu masyarakat dalam setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Sumatera Barat, karena dalam setiap pelaksanaannya, selalu menyajikan hal-hal yang sangat menarik.

Pawai Alegoris ini sekaligus pawai pembangunan yang diikuti oleh Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Sumatera Barat, TNI AL, AU, AD dan Kepolisian, HTT Sumbar dan lain-lain.

Kegiatan rutin tahunan yang dianggarkan melalui APBD setiap tahunnya, pawai yang diikuti oleh Bidang Bina Usaha sebagai leading sektor pelaksananya.

Kegiatan pawai alegoris ini juga turut disaksikan Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak Nasrul Abit, beserta, Pejabat Muspida, Muspika serta kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat. (mc-provsumbar/eyv)