Bupati Imbau Pelanggan PDAM Bone Bolango Bayar Air Tepat Waktu

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:05 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 724


Bone Bolango, Infopublik - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengimbau kepada seluruh pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bone Bolango agar membayar tagihan air tepat waktu sesuai jadwalnya, yakni dari tanggal 1-20 setiap bulannya.

“Saya mengimbau pelanggan PDAM Bone Bolango untuk bisa tertib dalam pembayaran tagihan airnya,” ujar Bupati Hamim Pou saat memberikan arahan pada apel pagi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Bone Bolango ke-6 tahun 2017, di halaman kantor PDAM Bone Bolango, Rabu (16/8).

Kata Bupati, kalau PDAM ada uang, maka perusahaan ini bisa memenuhi kewajibannya kepada pelanggan, termasuk memperluas jangkauan pelanggan, buat jaringan dan sebagainya.

“Ini penting saya mengimbau kepada warga maupun pelanggan yang masih kurang patuh membayar kewajiban iuran maupun retribusi PDAM ini untuk membayar tepat waktu,” imbaunya.

Bupati menyebutkan, jika di hitung dari tingkat keekonomian, sebenarnya harga air bersih di Bone Bolango itu sudah yang paling murah di Indonesia, yakni Rp4.000 per 1 kubiknya. Bahkan harga air PDAM Bone Bolango per 1 kubik ini, setara dengan harga 2 buah pisang goreng.

Lebih jauh Hamim menambahkan, membayar tagihan air PDAM ini, bukan soal pelanggannya kaya atau miskin, tapi bentuk tanggungjawab dan kewajiban daripada pelanggan itu sendiri. Karena itu, Bupati secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang sudah ada kesadaran luar biasa dalam membayar tagihan air tepat waktu.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada bapak dan ibu pelanggan terbaik dan teladan dari masing-masing unit sebanyak 24 pelanggan pada HUT PDAM Bone Bolango ke-6 tahun 2017 ini,” ucap Bupati Hamim Pou.

Disisi lain, Bupati Hamim Pou menyebutkan keberadaan kantor PDAM Bone Bolango saat ini yang cukup representatif menjadi salah satu kantor PDAM terbagus di Gorontalo. Apalagi ditunjang dengan layanan yang semakin canggih berbasis IT.

Oleh karena itu, Bupati Hamim Pou meminta kepada seluruh karyawan PDAM untuk memperbaiki budaya kerja dan etos kerjanya, yakni senyum, sapa dan salam.

“Karyawan harus mampu melayani pelanggan dengan baik dan harus tersenyum. Pelanggan yang datang bayar air pasti merasa bangga kalau pelayanan kita baik, apalagi ditambah kalau karyawannya cantik-cantik dan murah senyum,” tukas Bupati.

Bupati pun berdoa semoga kedepannya, PDAM Bone Bolango semakin sukses dan makin jaya. “Ingat orang kerja di PDAM itu dapat pahala, karena 90 persen yang ada di dalam tubuh kita adalah air dan anda sebagai karyawan PDAM itu memberikan kehidupan bagi banyak orang, maka lebih cepatlah dan lebih dekatlah melayani pelanggan,” tandasnya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)