Diskominfo Ingin Berikan Pelayanan Komunikasi Informasi Seluasnya

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Jumat, 18 Agustus 2017 | 09:11 WIB - Redaktur: Kusnadi - 178


Samarinda, Infopublik – Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani menyebut hal terpenting dalam memaknai peringatan hari kemerdekaan Ri ke 72 mewujudkan rencana pembangunan sesuai sektor bidang tugas masing-masing.

Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) misalnya, Diskominfo ingin memberikan pelayanan komunikasi informasi seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Intinya kita ingin membuat program nyata dan berguna bagi masyarakat,” sebut Abdullah Sani saat  Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 72 lingkup Diskominfo Kaltim, Kamis (17/8).

Upaya yang dilakukan Diskominfo disebut tidak sebatas membangun menara telekomunikasi di kawasan perbatasan, daerah terpencil, pesisir, dan pulau terluar untuk membuka keterisoliran akses telekomunikasi.

Lebih dari itu Diskominfo juga ada program penyebarluasan informasi dan sosialisasi antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, terorisme, serta radikalisme.

“Ini terus disampaikan kepada masyarakat agar aman damai dan harmonis. Termasuk sosialisasi gerakan anti hoax agar masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan baik, cerdas, dan beretika,” katanya.

Setidaknya, momentum peringatan hari kemerdekaan ini Sani ingin Diskominfo lebih berperan di masyarakat sebagai upaya memberikan rasa kedamaian di masyarakat. Didukung kemajuan TIK yang tentunya memberikan layanan informasi seluasnya.

“Ini bisa maksimal jika didukung pendanaan memadai. Sebab investasi dibidang TI tidak murah,” lanjutnya.

Disisi lain ia mengaku bersyukur jajaran Diskominfo bisa memperingati hari kemerdekaan ke 72 dengan hikmad. Diskominfo juga turut menyemarakan dengan berbagai lomba.

Terakhir lomba memasak menu ikan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mempromosikan dan membudayakan makan ikan di masyaraat. Pesertanya dari seluruh staf Diskominfo untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Upacara juga dirangkai penyerahan piagam penghargaan lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakan peringatan kemerdekaaan RI ke 72.(diskominfo kaltim/arf/Kus)