Bupati Suparman Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:46 WIB - Redaktur: Tobari - 916


Pasir Pengaraian, InfoPublik - Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi, Selasa (15/8) malam, mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT RI ke-72 di Convention Hall Masjid Agung Madani Islamic Center (MANIC) Pasir Pengaraian.

Upacara pengukuhan Paskibraka berlangsung hikmat. Tampak hadir juga Wakil Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto, Kajari Rohul Fredy Daniel Simanjuntak, Kalapas Pasirpengaraian Lukman Hakim, Kepala Dinas Badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul, personil TNI-Polri pengiring Paskibraka, serta ratusan keluarga Paskibraka.

Bupati Suparman dalam amanatnya menyampaikan, atas nama kepala daerah Rohul mengucapkan, selamat Hari Kemerdekaan RI ke-72. Menurutnya, banyak makna yang dapat dipetik, dalam peringatan hari ulang tahun bangsa kita.

"Banyak harapan tertumpu kepada umur bangsa kita yang sudah 72 tahun. seraya memanjatkan doa kepada yang maha kuasa, kami masyarakat Rohul, mendoakan agar Indonesia semakin jaya, dan rohul semakin maju.... merdeka," kata Bupati.

Kepada para anggota Paskibaraka yang akan menunaikan tugas pada Upacara HUT RI 17 Agustus nanti, Suparman berpesan, agar mereka dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia juga memotivasi seluruh anggota Paskibraka terpilih, dapat menjadi tauladan di manapun mereka berada, Karena, menurutnya, saat ini bangsa ini dan juga Kabupaten Rokan Hulu, miskin sosok yang harus ditauladani.

"Keperibadian yang sudah terasah selama pelatihan ini tentunya melahirkan karakter berkualitas, selaku kepala daerah saya harapkan adik-adik yang sudah terlatih ini memiliki pribadi yang tangguh, selalu  belajar mengisi  usianya, sehingga menjadi tauladan di lingkungan, daerah dan bangsa ini," harapnya.

Dengan bekal yang sudah didapatkan, para anggota Paskibraka ini kelak diharapkan mampu meneruskan Estafet Kepemimpinan, serta menjadi tauladan baru, yang dapat mengangkat marwah bangsa serta mewujudkan kesejahteraan seperti apa yang dicita-citakan para pendiri dan pejuang bangsa.

"Kami tidak mempunyai perhatian tertentu kepada mereka, hanya saja kami berharap dengan menjadikan mereka pribadi tangguh, ke depan mereka mampu menggantikan posisi kami di masa yang akan datang," katanya. (MC Riau/sal/toeb)