Bupati Tabalong Kukuhkan 30 Anggota Paskibra 2017

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:10 WIB - Redaktur: Tobari - 411


Tanjung, InfoPublik  - Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani  mengukuhkan 30 anggota pasukan pengibar bendera  (Paskibra) dari 14 sekolah  se-Kabupaten Tabalong, terdiri dari 15 putra dan 15 putri ,  di Aula Pendopo Bersinar  Pembataan , Tanjung, Selasa (15/8).

Anggota yang terpilih ini merupakan mereka yang terbaik dari seratus lebih pelajar se Kabupaten Tabalong  yang mengikuti seleksi menjadi paskibra tingkat kabupaten.

Selain menjalani prosesi pengukuhan mulai dari pengucapan ikrar, mencium bendera merah putih, anggota paskibra juga unjuk kebolehan menyanyikan lagu nasional.

Dalam prosesi tersebut turut hadir Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Asisten dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Tabalong, para pelatih dan pendamping serta orang tua anggota Paskibra 2017.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani  mengucapkan selamat atas dikukuhkannya para anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2017.

Diungkapkannya,  setiap mengukuhkan anak-anak Paskibraka ini mengingatkan kepada sesuatu bahwa keberadaan anak–anak sekalian  sebagai Paskibara tidak saja menjadi  kebanggaan anggota Paskibra sendiri, tapi bisa menjadi kebanggan sekolah, kebanggaan orang tua, serta  menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tabalong.

“Selain dilatih secara fisik, hal penting lainya  yang perlu diketahui, yaitu adanya pembekalan-pembekalan kepada anak Paskibara dimana inti pembekalan itu adalah untuk meningkatkan kesadaran sebagai warga negara Republik Iindonesia,” katanya.

Tidak banyak putra putri Tabalong yang bisa berkesempatan untuk menjadi anggota Paskibra. “Oleh sebab  itu, selain  menjadi kebanggaan dan kehormatan anggota Paskibara sekalian, agar anak dan anggota Paskibra dapat mengemban tugas dalam menaikkan dan  menurunkan bendera dengan sebaik baiknya,” kata Bupati Anang.

Untuk meningkatkan wawasan, nantinya setelah acara pada tanggal 17 Agustus  ini anggota Paskibara akan dibawa untuk melakukan studi banding ke provinsi lain diluar Kalimantan,” katanya lagi.

Hal ini dengan maksud dan tujuan agar anak-anak Paskibra semuanya bisa menjadi putra putri Indonesia terbaik di masa yang akan datang.(MC Tabalong/Sy/toeb)