Paskibraka Kota Malang Tahun 2017 Dikukuhkan

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 16 Agustus 2017 | 09:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 349


Malang, InfoPublik- Sebanyak 79 putra-putri pilihan dikukuhkan Wakil Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang Tahun 2017, Selasa (15/8) di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

Hadir dalam acara ini Forkofimda Kota Malang beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2017. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih telah melakukan latihan, seleksi yang butuh tenaga dan menguras fisik,  menyisihkan kepentingan pribadi serta keluarga membawa nuansa kebersamaan di bumi Arema.

“Di tangan adik-adik semua Indonesia harus lebih baik, jaga mental yang tangguh. Ikrar ucapkan Padamu Negeri, kita hidup di tumpah darah Indonesia. Pikiran boleh cemerlang seperti orang Jerman, Jepang. Tetapi tetap anak Indonesia. Ditutup dengan syukur, tanpa Tuhan kita bukan apa-apa, jangan lupakan Tuhan. Karena Tuhan selalu melihat kita dan akan dimintai pertanggungjawaban. Mudah-mudahan adik-adik menjadi tunas bangsa dan nanti Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia,” kata Sutiaji saat mengukuhkan Paskibraka Kota Malang.

Menyadari hal tersebut, tugas membawa dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih bukanlah sebuah seremonial saja. Namun harus diletakkan pada satu semangat dan kesatuan jiwa serta batin, bahwa Sang Saka Merah Putih merupakan simbol kehormatan negara.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera menjadi momen dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekedar menguasai pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga paham dan mengerti sejarah serta kondisi bangsa, sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. (MC.Kota Malang/say/ram/eyv)