Paskibra Temanggung Lakukan Gladi Resik

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:33 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Temanggung, InfoPublik – Menjelang Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Temanggung melakukan gladi bersih di Lapangan Sidorejo Maron Temanggung. Selasa (15/8), mulai pukul 09.00 pagi.

Paskibra yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Temanggung ini telah berlatih sekitar 30 hari untuk memberikan penampilan terbaik saat upacara HUT RI.

Kegiatan gladi bersih dihadiri oleh berbagai instansi, seperti perwakilan siswa-siswi SMA/SMK, anggota TNI, polisi, dan juga para tahanan yang mendapatkan remisi umum I dan remisi umum II. Selain itu juga anggota Satpol PP yang tergabung dalam marching band.

Gladi bersih  diawali dengan persiapan pemimpin barisan menempatkan posisinya dan juga penertiban masing-masing pasukan, dengan dilanjutkan komandan upacara memasuki lapangan upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera, pleton paskibra dengan kompak mereka melakukan gerakan baris-berbaris, dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan upacara kemerdekaan, seperti mengheningkan cipta, pembacaan UUD dan juga pembacaan remisi untuk narapidana yang mendapatkan remisi pada 17 Agustus. (MC Temanggung/Ria/Coeplist/Ekape/toeb)