Wabup Sumenep Lepas Pawai Sepeda Hias HUT RI Ke-72

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 14 Agustus 2017 | 17:22 WIB - Redaktur: Tobari - 351


Sumenep, InfoPublik -  Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi melepas para peserta pawai sepeda hias, yang digelar Pengurus Cabang (PC) 1327 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Sumenep dan Pemerintah Kabupaten Sumenep, di depan rumah dinas Bupati, Minggu (13/8).

Pawai sepeda hias dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-72 yang berlangsung cukup semarak ini, diikuti oleh para siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sederjat, dan peserta umum.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, kemeriahan warna warni pawai sepeda hias membuktikan bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya, namun tetap dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

Pihaknya mengapresiasi pawai sepeda hias, karena melalui kegiatan itu mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan ide pemikirannya, demi pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini mengajak generasi muda sebagai pemegang estafet pembangunan untuk berkreasi dengan ide dan gagasannya dalam mengisi kemerdekaan,” kata Wakil Bupati saat melepas peserta pawai sepeda hias  di depan rumah dinas Bupati, Minggu (13/8).

Wakil Bupati mengatakan, melalui pawai sepeda hias juga sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotesme dan nasionalisme kepada pelajar dan generasi muda, sehingga memiliki rasa cinta tanah air.

Bahkan dengan pawai sepeda hias,dapat membangun gotong-royong dan kerja sama, karena dengan gotong royong dan kerjasama pasti setiap regu menampilkan pawai yang menarik.

“Kebersamaan sangat penting untuk membanguan bangsa dan negara, untuk itu saya mengajak seluruh peserta dan masyarakat Sumenep untuk membangun gotong royong dan kerjasama di semua sektor kehidupan bermasyarakat,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu peserta pawai sepeda hias tahun ini diikuti sebanyak 38 regu, dengan rincian siswa SD sederajat 6 regu, SMP sederajat 7 regu, siswa SMA sederajat 5 regu, dan peserta umum 16 regu, yang akan dipilih 3 terbaik dari masing kategori, dengan trophi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan bagi peserta siswa sekolah. (Yasik/Esha/Fer/toeb)