Sumenep, Infopublik -  Setelah dikabarkan hilang selama dua hari, Ahmad Dasuki alias Suparto (58) seorang nelayan asal Pulau Giliraja, Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas mengapung di tengah laut.

Jasad nelayan ini ditemukan oleh perahu yang biasa mengangkut sapi.

“Jasad pak Suparto ditemukan dalam kondisi mengapung di laut oleh perahu yang akan menuju ke Pelabuhan Cangkarman, sekitar pukul 9.45 WIB,” kata Mulyadi, salah seorang kerabat korban, Sabtu (12/8).

Mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga langsung menuju lokasi ditemukannya jasad Suparto. Kemudian jasad nelayan itu dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Ya saat ini sudah dievakuasi dan jasadnya langsung dibawa ke Giliraja untuk dikebumikan,” kata Kepala Desa Lombang, Juherman.

Seperti diberitakan, Ahmad Dasuki Alias Suparto (58) warga Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Pulau Giliraja, dikabarkan hilang. Sebab Suparto yang pamit dari rumahnya pada Kamis (10/8) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari untuk mencari ikan di laut, hanya tinggal perahunya saja.

“Pencarian dilakukan secara bersama-sama antara perangkat desa dengan aparat kepolisian," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Hingga sore kemarin, petugas hanya menemukan perahu korban sehingga langsung dievakuasi. (Nita/Esha/Fer)