75 Peserta Paskibra Muba Siap Sukseskan HUT RI

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Selasa, 8 Agustus 2017 | 08:50 WIB - Redaktur: Kusnadi - 329


Sekayu, InfoPublik - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017 dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Muba H Sulaiman Zakaria MT, Senin (7/8) di Auditorium Pemkab Muba.

Menurut laporan Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata Drs. Aswandi, peserta Paskibra berjumlah 75 peserta yang terdiri dari 47 putra dan 28 putri yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Muba. Sedangkan di tingkat provinsi, perwakilan dari Kabupaten Muba berjumlah 4 orang.

"Waktu pelatihan Paskibraka ini dilaksanakan mulai dari tangga 1 - 17 Agustus 2017 bertempat di Wisma Atlet Sekayu, yang diikuti sebanyak 75 orang peserta, dan materi yang di pelajari diantaranya penguasaan baris berbaris, bentang lipat bendera, bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan. Sedangkan untuk pelatih paskibraka 2017 dilaksanakan oleh jajaran TNI, Polri, PPI, Dinkes dan seluruh jajaran yang terkait," ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Asisten II Ir. Sulaiman mengatakan, pasukan pengibar bendera merupakan pekerjaan yang berat dan penuh tanggung jawab, oleh sebab itu, ia menghimbau kepada peserta untuk disiplin guna tercapainya keberhasilan. 

"Tingkatkan kedisiplinan dalam pelatihan, itu merupakan salah satu kunci demi keberhasilan pekerjaan," katanya. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta paskibraka untuk bersungguh-sungguh dalam melakukan tugas.

"Tanamkan dalam diri adik-adik sekalian semangat untuk mengikuti pelatihan dengan baik, serta dapat menyerap materi yang diberikan oleh pelatih,"tutupnya. (Tri/Lis Sak ODah/MC Musi Banyuasin/Kus)