Bupati Lantik Pejabat Di Lingkungan Pemkab Balangan

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Jumat, 4 Agustus 2017 | 07:29 WIB - Redaktur: Tobari - 632


Paringin, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Balangan kembali melakukan pelantikan pejabat pimpinan pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan,  di Aula Mahligai Mayang Maurai, Kamis (3/8).

Tercatat ada 87 jabatan yang diisi yaitu 1 pejabat eselon II, 44 pejabat eselon III, 33 pejabat eselon IV, 4 kepala sekolah dan 5 pengawas sekolah.

Satu satunya Pejabat Eselon II yang dilantik adalah jabatan Asisten Administrasi Umum atas nama Ir. Karim Suadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan. Sementara selebihnya adalah rotasi jabatan eselon III, eselon IV, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Bupati Balangan Ansharudin dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi dan juga pergeseran jabatan, dalam rangka  penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan kinerja pemerintah Kabupaten Balangan yang optimal sehingga bisa memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang.

“Penunjukkan ini ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Jadi jangan sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.

Ansharudin juga mengingatkan bahwa sebagai pejabat harus terus bisa bersikap dan bertindak sebagai panutan, motivator dan rekan kerja yang baik bagi bawahan serta mampu menempatkan diri dengan baik dalam interaksi sosial ke masyarakat sesuai dengan keberadaannya masing-masing sehingga bisa tampil menjadi teladan baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

“Akhirnya saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat fokus pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai tupoksi masing-masing agar akuntabilitas pelaksanaan kegiatan pembangunan di unit kerja masing-masing dapat berjalan secara optimal,” katanya (MC Balangan/Harry/toeb)