SMPN 5 Siapkan Siswa Sukses UNBK Dengan Perbanyak Tryout

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 2 Agustus 2017 | 09:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 361


Sumenep, Infopublik -  SMP Negeri 5 Sumenep mempersiapkan siswa kelas IX, agar dalam pelaksaaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang bisa lebih siap dan mendapat nilai terbaik.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melaksanakan kegiatan tryout  dua kali dalam seminggu dengan menggunakan fasilitas, seperti pelaksanaan UNBK.

Kepala SMP Negeri 5 Sumenep, Syaiful Rahman Dasuki kepada Media Center, Selasa (1/8) mengungkapkan, kegiatan tryout dilaksanakan sejak awal, agar siswa nantinya terbiasa melaksanakan UNBK, dan tentunya dengan soal menyesuaikan dengan materi pembelajaran yang dilaksanakan setiap harinya.

“Dengan mengikuti tryout dua kali seminggu, berarti seminggu siswa bisa mengikuti delapan kali tryout, hingga akhirnya bisa mencapai 60 kali tryout setahun,” ungkapnya.

Disamping tryout, tentunya tetap dilakukan bimbingan khusus (binsus) yang inklud di dalam mata pelajaran. Hanya saja, nanti jadwalnya menyesuaikan, sehingga pulang sekolah juga bergeser.

Namun hal tersebut sudah dibicarakan dengan siswa dan para orang tuanya. Bahkan, diakui Syaiful, jika kegiatan tryout UNBK tersebut pihaknya juga telah memiliki seorang guru IT yang bisa merangkai aplikasi berbasis program web seperti pada UNBK.

Hanya saja, jika UNBK dilaksanakan online, tryout ini hanya menggunakan local area network (LAN) offline.

“Kami tidak memungkiri pada kegiatan UNBK pertama kali kemarin, ada siswa yang kurang memuaskan nilainya, namun dengan kegiaatan tryout ini, siswa akan lebih siap mengikuti UNBK di tahun mendatang.” tandasnya. (Ren/Esha/Fer)