Bupati Rohul Seleksi Kembali Pegawai Honorer

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 27 Juli 2017 | 19:29 WIB - Redaktur: Tobari - 302


Rokan Hulu, InfoPublik - Trobosan yang mengejutkan dilakukan Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi. Tanpa ada aba-aba terlebih dahulu, mendadak Bupati Suparman memerintahkan seluruh pegawai honorer berkumpul di halaman kantor bupati, Kamis (27/7).

Pasalnya, terendus kabar masih ada pegawai honorer yang bertugas di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rohul, yang hanya menerima gaji bulanan dan jarang masuk kantor.

"Kita kumpulkan mereka (pegawai honorer) untuk memastikan jumlah rillnya. Soalnya pernah terendus kabar masih ada pegawai honorer yang jarang ngantor, tapi gaji tetap berjalan," tegas Bupati Suparman.

Di kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Riau memerintahkan seluruh pegawai honorer mengisi rekap absensi, selanjutnya akan diseleksi kembali di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.

Selain itu, kata Bupati Suparman, nantinya seluruh pegawai di masing-masing OPD akan diseleksi, guna meningkatkan kualitasnya dalam bertugas. "Jika terbukti honorer yang tidak pernah masuk kantor, tapi masih digaji pemerintah. Saya rekomendasikan agar dirumahkan," tegas mantan Ketua KNPI Riau itu.

Suparman mengaku, kaget dari jumlah pegawai honorer yang terdata berjumlah 3.700. Namun setelah dikumpulkan ternyata jumlahnya diperkirakan lebih banyak dari pada itu.

Bupati Suparman mengatakan, evaluasi terhadap seluruh pegawai honorer ini semata-mata untuk menegakan disiplin dan peningkatan kualitas. Sekaligus, memastikan tidak ada pegawai honorer siluman atau titipan pejabat yang akan memberatkan keuangan daerah.

"Ini sebuah langkah awal, kedepannya saya akan minta seluruh OPD memetakan jumlah pegawai yang dibutuhkan serta kualifikasi kerjanya," urainya.(MC Riau/sal/toeb)