Bupati Banjar Lepas 413 Calon Haji

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 27 Juli 2017 | 11:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 356


Martapura, infoPublik – Sebanyak 413 calon jemaah haji Kabupaten Banjar dilepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Acara pelepasan para calon jamaah haji dirangkai dengan sholat hajat bersama di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (25/7).

Turut melepas para calon jamaah haji kemarin Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Banjar H Raudathul Wardiyah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH. Fadhlan Asyari, Forkominda dan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Banjar.

H Khalilurrahman mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji bagi 413 calon jemaah haji dari Kabupaten Banjar yang akan menyempurnakan rukun Islam kelima. Bupati berpesan agar mereka menjaga kesehatan serta beribadah secara sungguh-sungguh agar hajinya mabrur.

Pemerintah Kabupaten Banjar juga menenmpatkan dua orang pendamping yaitu KH Supyan Sauli dan KH Kasfudin untuk mendampingi para calon jemaah haji dari Kabupaten Banjar, saat di Mekkah.

Sedangkan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim menjelaskan, para jemaah calon haji gelombang pertama nantinya harus sudah masuk asrama haji pada 31 Juli 2017 dan akan dberangkatkan pada 1 Agustus 2017 dan akan langsung menuju Kota Madinah.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah calon haji di Kabupaten Banjar mulai dari pendaftaran, pemberian bimbingan atau manasik haji sebanyak 10 kali sebelum keberangkatan ke tanah suci mekkah. Begitupula dengan pendampingan serta penyediaan tim paramedis agar calon jemaah haji nyaman saat melaksanakan ibadah haji,” jelas H Muslim. (MC-Kab.Banjar/ronie/hevrin/eyv).