UNG di Bone Bolango Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 27 Juli 2017 | 03:35 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 588


Bone Bolango, InfoPublik - Pembangunan gedung kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango dimulai. Rencana akhir tahun depan, ribuan mahasiswa siap ngampus di Bone Bolango.

Kata Bupati Hamim Pou, siap-siap ada lompatan pertumbuhan ekonomi baru di Bone Bolango. Hitung-hitungan ini sederhana, dari sejumlah ribuan mahasiswa UNG, setengahnya akan ngampus di Bone Bolango.

Artinya akan terjadi lompatan ekonomi. Banyak contoh pengembangan kampus sehingga memberikan konribusi besar bagi daerah yang ditempati.

“Universitas Muhammadiah Malang, Unhas, termasuk UI yang sebagian besar mahasiswanya ke Depok, sehingga daerah disana bisa berkembang dengan pesat,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat apel kerja di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di lapangan futsal kantor Bupati, Senin (24/7).

“Kita memang telah menginvestasi sekitar Rp40-50 miliar untuk pembebasan tanah. Tapi hasilnya besar. Ribuan mahasiswa itu akan tinggal, mencari kos-kosan, makan sehingga akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarkat,” ujar Bupati Hamim Pou.

Uang akan berputar di masyarakat, kata Bupati lagi, itu namanya akselerasi, ekonomi akan bertumbuh. Namun tentunya, Bupati menambahkan, pertumbuhan kampus ini, akan banyak menimbulkan konsekuensi, sehingga perlu dibangun kesadaran.

Ada kendali dengan baik, sehingga nyaman. Impian kita, kampus UNG seperti kampus Eropa, yang ada tamannya hijau dan nyaman. (MC Bone Bolango/Humas/Afik/Kadir)