Pemprov Sulteng Teken MoU Dengan Sriwijaya Air

:


Oleh H. Roy Setiawan, Selasa, 25 Juli 2017 | 10:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 510


Palu, InfoPublik Pemprov Sulteng dan Maskapai Sriwijaya Air menandatangani MoU biaya transportasi domestik ibadah haji, di kantor gubernur, Senin (24/7).

Pemerintah provinsi diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba dan Sriwijaya Air oleh Direktur Komersil Toto Nursatyo.

Salah satu poin MoU adalah pemerintah provinsi akan menanggung 70 % biaya transportasi udara jamaah haji PP Palu-Balikpapan dan sisanya, 30 % oleh pemerintah kabupaten/kota asal jamaah haji bersangkutan.

“Kesepakatan bersama dimaksud sebagai upaya memberikan kepastian hukum bagi jamaah haji Sulawesi Tengah dengan tujuan membantu dan meringankan beban biaya agar ibadah haji berjalan aman, lancar dan nyama,” jelas asisten.

Atas disepakatinya MoU, Toto Nursatyo berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah Sulteng yang akan berangkat mulai 3 Agustus nanti. Pelayanan yang dijanjikan Toto meliputi konsumsi dan bagasi sebanyak 32 Kg per jamaah.

Turut menghadiri, Bupati Donggala Kasman Lassa, Bupati Tojo Unauna Moh. Lahay, Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo, Bupati Sigi Irwan Lapata, Wakil Bupati Poso T. Samsuri, Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada dan Kepala Biro Kesra Farida.(Mc Sulteng/Kus)