Pemkab Sumenep Pesimis Pendirian Pangkalan LPG Tiap Desa Terealisasi Tahun Ini

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 24 Juli 2017 | 17:14 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 396


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pesimis pendirikan pangkalan LPG di setiap desa terealisasi tahun ini.

Kabag Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin mengatakan, saat ini pemetaan yang dilakukan Pertamina terhadap pendirian pangkalan LPG di setiap desa masih belum jelas.

"Makanya, meskipun tahun ini ada yang terealisasi, tapi dipastikan tidak semua desa bisa membangun pangkalan LPG," terang Mustangin, Senin (24/7).

Ia menuturkan, realisasi pendiriannya bertahap, sangat tidak mungkin semua desa bisa membangun pangkalan LPG.

"Desa yang mengajukan harus siap dari segala bidang, baik secara administrasi sesuai yang ditentukan Pertamina. Salah satunya izin usaha dan memiliki gudang tempat penyimpanan LPG," tuturnya.

Mustangin mengungkapkan, tujuan pembangunan pangkalan LPG untuk menyamaratakan kouta LPG setiap Desa. Karena saat ini pangkalan LPG bertumpu di daerah perkotaan, sehingga harga LPG di sebagian pelosok desa melambung tinggi, dan berpotensi terjadinya penyalahgunaan.

“Program satu desa satu pangkalan LPG, termasuk sebagai dukungan terhadap program pemerintah pusat dalam menyamakan harga LPG di seluruh Indonesia," pungkasnya. (Nita/Esha/Fer)