Wabup Suhatri Bur Lepas Kontingen LIMKOS FC Ke Kabupaten 50 Kota

:


Oleh MC Kabupaten Padang Pariaman, Minggu, 23 Juli 2017 | 10:37 WIB - Redaktur: Tobari - 539


Padang Pariaman, InfoPublik – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melepas secara resmi keberangkatan klub sepakbola LIMKOS FC menuju Liga III PSSI yang akan berlagnsung di Kabupaten 50 Kota, dalam sebuah acara di Mesjid Ismael Pasar Kampung Dalam, setelah shalat Jum’at (21/7).

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan pesan Bupati kepada pemain untuk menjaga kondisi kondisian fisik masing-masing karena hal tersebut menentukan mental permainan.

"Hindari rokok, jaga waktu istirahat, hindari begadang. Hilangkan ego pribadi yang akan merusak kesatuan tim. Jaga permainan, persatuan dan kesatuan klub, sehingga dapat meraih prestasi yang menggembirakan," kata Wabup.

Wabup juga berharap LIMKOS FC dapat mengharumkan nama Kabupaten Padang Paraman, mengikuti jejak Muhammad Iqbal yang mampu masuk ke PSSI usia 19.

Menurut Suhatri Bur, Liga III merupakan kasta terbawah di agenda PSSI. Namun ia berharap, dari Liga III ini bisa menapak prestasi lebih ke depannya, apalagi LIMKOS FC merupakan klub baru yang berhasil masuk ke Liga III.

Kepada official dan pelatih, ia juga berpesan agar bersama-sama mengontrol pemain, baik fisik  maupun  mental.  Dia berpesan agar pemain jangan dibebani hal-hal teknis selain fokus ke permainan.

LIMKOS FC ini tidak bisa bergerak sendiri. Dia butuh perhatian, bantuan dari semua pihak baik materi, dorongan dan kepedulian. Organisasi LIMKOS di perantauan sangat kuat dan sangat peduli dengan kampungnya. Perlu perhatian dan kepedulian perantau LIMKOS kepada kegiatan positif ini.

"Kepada adik adik jangan lupa ibadah kepada Allah. Ibadah ini penting di atas segalanya. Supaya bathin kita juga terlatih. Tuhan tidak akan memberikan apa yg kita harapkan tanpa meminta berkah darinya," ujarnya.

Wabup juga menginformasikan bahwa karena Refrizal, seorang Exco PSSI, putra Kampung Dalam, membawa Tim Nasional PSSI Usia 19 akan uji coba tanding dengan Persepar di lapangan sepakbola Sungai Sariak.

Menurut Manajer, Asmarizal Chan, tim yang berangkat berjumlah 23 orang. Official dan pelatih 12 orang. "Mereka sudah berlatih sungguh-sungguh menyiapkan diri menghadapi pertandingan yang dimulai hari Sabtu (22/7) melawan PSP di Gelora Singa Harau," kata Chan yang juga Ketua Karang Taruna Padang Pariaman.

Usai melepas secara resmi, dilanjutkan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan kontingen yang akan bertanding.  (MC Padang Pariaman/toeb)