Disdik Sulsel Siap Gelar PLS Serentak Di Sulsel

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 21 Juli 2017 | 09:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 432


Sinjai, Info Publik, Meski tahun ajaran 2017/2018 telah dimulai sejak Hari Senin (17/7), Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel baru akan melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Jumat (21/7).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai, Drs. Mappisau, Kamis (20/7) saat dihubungi via WhatsUp.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan PLS ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah SMA/SMK di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

Di Kabupaten Sinjai Pembukaan PLS ini akan dipusatkan di SMAN 1 Sinjai yang diawali dengan pelaksanaan upacara bendera.

"Insya Allah besok pembukaan di SMAN 1 Sinjai dan pihak propinsi Sulsel akan mengutus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel untuk hadir di Sinjai sekaligus membacakan sambutan seragam gubernur Sulsel," jelasnya melalui pesan WA.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Kepala SMAN 5 Sinjai, Drs. Arham. Pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut dan PLS ini rencananya hanya berlangsung selama dua hari.

Sebelumnya, Sejak Senin kemarin masing-masing sekolah di Sinjai telah melaksanakan PLS dengan materi pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan kurikulum dan kegiatan ekstrakurikuler serta materi wawasan kebangsaan. (MC.Kabupaten Sinjai/AaNd/Idha/Eyv)