Pemkab Pinrang Gelar Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu

:


Oleh Iyar Djadid, Rabu, 19 Juli 2017 | 08:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 461


Pinrang, InfoPublik-Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, Pemkab Pinrang melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan menggelar Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu (SL-PHT) khususnya petani kakao dan kopi.

Kegiatan  SL-PHT ini pelaksanaannya sebanyak 16 kali pertemuan yang menurut panitia pelaksana jadwal dan tempat pelaksanaannya akan diatur kemudian. Adapun yang menjadi pembicara dan pengajar dari Tim Ahli IPB Bogor masing masing DR. Ade Ahcjar, MS dan DR.Ir. Haryadi, MS.

Saat membuka SL-PHT di Hotel Atiqa, Selasa (18/7), Wakil Bupati Pinrang, Muh. Darwis Bastama, SP mengharapkan kepada para kelompok tani yang ikut untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Darwis melanjutkan bahwa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini adalah orang yang ahli dan dari lembaga yang ternama.

Darwis Bastama juga menggambarkan petani kakao dan kopi yang jumlahnya cukup signifikan yakni sebanyak 24 ribu petani yang ada di Pinrang. Sehingga, lanjutnya pemerintah berupaya untuk memperhatikan petani khususnya petani kakao dan kopi salah satunya melalui kegiatan SL-PHT ini.

Darwis juga mengingatkan kepada kelompok tani yang ikut untuk tidak sungkan bertanya perihal masalah pertanian kakao dan kopi.”Jangan ragu untuk bertanya seputar masalah perkebunan kakao, walaupun dengan memakai bahasa bugis, nanti diterjemahkan. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga” tutup Darwis. (MC.Pinrang/Foto By : Maksar/Eyv)