Masyarakat Diminta Majukan Pembangunan KotaTangerang

:


Oleh MC Kota Tangerang, Selasa, 18 Juli 2017 | 09:39 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 381


Tangerang, InfoPublik - Semangat membangun kota harus terus menggelora dengan senantiasa menjadikan masyarakat sebagai bagian dari setiap prosesnya.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah saat Rapat Kewilayahan, Senin (17/07), di Ruang Akhlakul Karimah.

Begitu banyaknya program yang digulirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, sambungnya, tentu kita harus mengetahui sejauhmana masyarakat sudah dan/atau belum terlibat terhadap program-program pemerintah seperti Tangerang Magrib Mengaji, Tangerang Cerdas, Tangerang Berbenah. Dengan demikian, apa yang menjadi kendala di lapangan dapat segera ditindaklanjuti dan dituntaskan.

Menurutnya, tanpa adanya keterlibatan dan dukungan dari masyarakat, program-program pembangunan yang semata-mata ditujukan untuk masyarakat, rasanya akan kurang maksimal.

“Pemkot dan masyarakat harus seiring sejalan dan bahu-membahu dalam memajukan kota sehingga tujuan yang disasar pun dapat dicapai dengan cepat dan tepat,”ujarnya dihadapan para lurah, camat, kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Ia juga menyampaikan, agar setiap potensi yang ada di Kota Tangerang dapat dimaksimalkan untuk kemajuan masyarakat dan Kota Tangerang. Dengan senantiasa aktif berdialog serta mengajak masyarakat untuk terlibat dalam proses pembangunan.

“Masukan dari masyarakat  salah satu unsur penting yang dapat dijadikan acuan dalam membuat setiap program kegiatan. Mereka ialah mitra dalam membangun dan memajukan kota. Ajak dan libatkan terus mereka,” ucapnya. 

Seperti melalui Festival Cisadane serta Kampung Merdeka, yang sudah menjadi agenda tahunan di Kota Tangerang.

Setiap penyelenggaraan kegiatan,katanya, tak semata sebatas seremonial saja tapi bagaimana meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberadaan lingkungan, merawat budaya kebersamaan dan  kerjasama dalam memajukan Kota Tangerang beserta isinya.

“Kita bisa mewujudkan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera, karena kita lakukan bersama-sama dengan masyarakat,” pesannya.(MC.Kota Tangerang/Eyv)