PMI Kecamatan Benda Targetkan 50 Relawan

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 12 Juli 2017 | 18:29 WIB - Redaktur: Tobari - 513


Tangerang, infoPublik – PMI Kecamatan Benda Kota Tangerang, yang baru berdiri pada 14 Mei 2017, namun telah memiliki beragam program yang menunjang dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dengan merekrut relawan yang ditargetkan sebanyak 50 orang.

“PMI Kecamatan Benda akan fokus dengan permasalahan sosial warga sekitar. Kami (PMI) akan selalu ada bagi warga yang membutuhkan bantuan, dan untuk itu kami saat ini akan melakukan perekrutan relawan terlebih dahulu,” kata Hasbulla, Rabu (12/7).

Hasbullah menjelaskan, pendaftaran dibuka untuk tenaga sukarelawan (TSR) dan korps sukarelawan (KSR), untuk pendaftaran TSR tidak dibatasi usia, sementara KSR dibatasi usia 18-35 TSR dan KSR berbeda hanya dari segi keterampilan dan pengetahuan.

“KSR lebih kepada mereka yang memiliki kemampuan bidang masing-masing dan pernah mengikuti pendidikan PMI,”urainya.

Hasbullah mengaku proses pendaftaran yang dilakukan termasuk instan dan baru pertama kali dilakukan PMI manapun. “Biasanya proses rekrut itu tiga bulan, namun PMI Benda hanya melakukan selama 14 hari,” tambahnya.

PMI yang terdiri dari 7 orang anggota ini akan memberikan pelatihan kepada para pendaftar. Beberapa pelatihan seperti pelatihan pertolongan bencana berbasis kemasyarakatan, bentuk-bentuk penanggulangan bencana, dan lainnya.

“Nantinya akan kita buat tim Sibat (siaga bencana penanggulangan berbasis kemasyarakatan) pada lima kelurahan, yakni Kelurahan Belendung, Benda, Panjang, Jurumudi Baru, dan Jurumudi Lama,” katanya. (MC Kota Tangerang/toeb)