Atlet Bola Volly Diminta Atur Pola Makan Dan Jaga Fisik Saat Libur

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 4 Juli 2017 | 17:21 WIB - Redaktur: Tobari - 993


Sumenep, InfoPublik -  Sejumlah atlet bola volly di Kabupaten Sumenep, yang berada di bawah naungan Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI setempat, diminta agar tetap menjaga pola makan dan kondisi fisik selama libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun ini.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep Sudiharto kepada wartawan, Selasa (4/7), mengungkapkan, pasca Lebaran para atlet bola voli memang diliburkan selama dua pekan untuk memberikan kesempatan istirahat, sehingga nyaman melaksanakan silaturrahmi selama lebaran.

“Namun, kami berharap para atlet tetap mengatur pola makan dan menjaga fisiknya agar nantinya tidak terlalu drop saat memulai latihan kembali,” ungkapnya.

Diakui Sudiharto, selama libur panjang tersebut, para atlet bola volly diharapkan juga tetap melakukan latihan di masing-masing klub yang bisa dilakukan setiap sore hari. Hal itu diambil karena situasi yang tidak memungkinkan untuk dipaksakan latihan seperti hari-hari biasa.

Menurut Sudiharto, yang juga guru olahraga SMP Negeri 6 Sumenep ini, dengan pemberian kesempatan libur kepada atletnya dijadikan kesempatan rehat dan recovery atau pemulihan stamina dan kondisi fisik para atlet.

“Semoga saat kembali latihan seperti semula, mereka akan kembali siap dengan kondisi yang prima,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)