Puskesmas Hikun Wakili Kabupaten Tabalong Lomba Kinerja Puskesmas

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Selasa, 4 Juli 2017 | 11:04 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Tanjung, InfoPublik - Puskesmas Hikun mewakili Kabupaten Tabalong dalam lomba kinerja puskesmas berprestasi di tingkat Provinsi Kalsel, dan tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel mendatangi Puskesmas Hikun untuk memberikan penilaian lomba tersebut, Sabtu (1/7).

Sebanyak 8 orang anggota tim penilai lomba kinerja puskesmas berprestasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, mendatangi puskesmas Hikun untuk memberikan penilaian terkait lomba tersebut.

Kepala Puskesmas Hikun Shinta Kumalasari  menygatakan, beberapa program unggulan puskesmas yang menjadi inovasi hingga puskesmas ini dapat mewakili Kabupaten Tabalong di lomba tingkat provinsi.

Koordinator Tim Penilai Sahibul Fadillah mengungkapkan, puskesmas Hikun termasuk puskesmas yang inovatif dengan beberapa program unggulannya.

Penilaian lomba di fasilitas kesehatan tingkat pertama ini, dilakukan poin penilaian meliputi pengelolaan dan manajemen puskesmas, kefarmasian, dan rekam medik, upaya kesehatan perseorangan dan keselamatan pasien  KIA dan KB.

Kemudian,  kesehatan masyarakat dan pengelolaan gizi,  serta promosi kesehatan dan terakhir mengenai upaya menejemen kesehatan masyarakat UKBM yang terkait dengan lintas sektor.

Penilaian ini sebagai sarana memastikan kebenaran mutu standarisasi yang telah diberikan bagi puskesmas hikun. (MC Tabalong/Iin/toeb)