BNNK Temanggung Tes Urine Pengemudi Angkutan Umum

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 23 Juni 2017 | 01:42 WIB - Redaktur: Tobari - 439


Temanggung, InfoPublik - Memasuki musim mudik Lebaran Tahun 2017, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung melakukan tes urine kepada pengemudi angkutan umum, Kamis (22/6), untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh penumpang.

BNNK melakukan tes urin kepada para pengemudi angkutan umum, terutama bus, baik antar kota maupun antar provinsi.

Proses pengecekan berlangsung di Terminal Induk Madureso, Temanggung. Pengecekan didominasi oleh pengemudi dan kru bus antar kota jurusan Wonosobo - Temanggung - Magelang dan Temanggung - Semarang.

Kegiatan ini untuk mengetahui adanya penyalahgunaan obat terlarang. Adapun hasil tes urine beberapa pengemudi dinyatakan negatif mengandung narkoba. Apabila terdapat pengemudi atau kru  yang terbukti menggunakan narkoba akan segera ditindaklanjuti oleh pihak BNNK.

 “Seandainya memang ada yang positif dengan indikator yang ada,  kita ambil keterangan untuk ditindak lanjuti, jadi seandainya positif tidak kita diamkan, tetap akan kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan terkait hasil tes urine itu,” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Temanggung, Trasmaka.

Ia juga mengimbau kepada para pengemudi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama masa arus mudik, dengan mengutamatan keselamatan penumpang, seiring dengan semakin ramainya arus lalu lintas. (MC TMG/Ria/Agung/Ekape/toeb)